Sunday, May 19, 2013

Samsung Galaxy S4 16GB Hanya Menyisakan 8GB!! Koq bisa?

Samsung Galaxy S4 16GB Hanya Menyisakan 8GB
Samsung Galaxy S4 16GB tersandung masalah dengan media penyimpanannya. Dengan spesifikasi tertulis memori internal 16GB ternyata secara default hanya menyisakan 8GB lebih sedikit atau hanya sekitar 50 persen saja. Hal ini tentunya membuat kecewa banyak pembeli yang banyak berharap 16GB merupakan kapasitas internal yang sudah cukup untuk menyimpan beberapa aplikasi, game ataupun data rekaman video HD dan foto. Untuk itu Samsung berjanji akan secepatnya merilis update untuk memperbaiki masalah ini.

Selidik punya selidik ternyata sisa hampir 8GB yang hilang dihabiskan oleh system operasi dan aplikasi standar dan berbagai fitur yang diusung oleh Samsung galaxy S4 ini. Namun sisa 8GB untuk saat sekarang termasuk sangat minim apalagi beberapa game memerlukan space yang tergolong besar hingga 1.2GB untuk contoh pada game "Real Racing 3". Bisa dibayangkan berapa game atau aplikasi yang bisa diinstal pada gadget ini??

Untuk mengatasi masalah ini, Samsung berjanji akan segera merilis update dengan memangkas penggunaan memori dan beberapa fitur di galaxy S4 diantaranya Smart Stay. Tapi jika malas menunggu keluar updatenya, mending kita tunggu saja Galaxy S4 versi Nexus yang diharapkan memiliki kapasitas internal yang lebih lega dibanding versi TouchWiz UI.

Beruntung, Samsung tidak seperti HTC One atau iPhone 5 yang tidak menyediakan slot microSD untuk menambah media penyimpanan tambahan. Hanya saja secara default, aplikasi atau game tidak bisa diinstal pada memori tambahan tersebut jadi tetap saja Anda tidak bisa leluasa mencoba-coba banyak aplikasi atau game-game menarik yang sanggup dijalankan Galaxy S4 ini. Namun setidaknya Anda masih bisa menyimpan banyak video HD dan foto koleksi di media penyimpanan tambahan ini :)