Sunday, May 19, 2013

Fitur SMS Pada Google Hangouts

Fitur SMS Pada Google Hangouts
doc. The Verge
Pada gelaran Google I/O beberapa waktu lalu, Google memperkenalkan layanan messaging baru mereka, Hangouts yang akan berjalan di Android, Chrome dan iOS. Loh bukannya udah lama yah? Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya seperti itu.
Bukan.. Hangouts yang ini bukan layanan Hangouts yang ada di Google Plus, namun merupakan layanan baru yang menggabungkan beberapa layanan dari Google yang sudah ada yakni Google Talk, Google+ Hangouts dan Google+ Messenger.
 
Ini merupakan layanan pesan yang mirip dengan layanan populer milik Watshap namun tentunya memiliki fitur yang lebih banyak berkat kombinasi diatas. Hangouts juga memungkinkan pengguna untuk menamai atau memberi label setiap pembicaraan/chat dan emoji yang banyak yang menurut Google telah tersedia 850 emoji. Hangouts juga mampu melakukan video chat hingga 10 pengguna.
 
Fitur SMS Pada Google Hangouts
 
 Nah buat penggemar SMS, bocoran dari Dori Storbeck, Community Manager of Hangouts and Chat Google, sepertinya Hangouts akan memiliki fungsi SMS terintegrasi. Meski dari postingan di akun Google Plus-nya Dori meralat tulisannya.
 
Fitur SMS Pada Google Hangouts
Namun sepertinya memang fitur SMS pada aplikasi Hangouts tinggal menunggu waktu peluncurannya saja, jika dilihat bahwa pada akun Google versi desktop sudah ada pengaturan untuk menambahkan nomor HP Anda untuk verifikasi Google Hangouts.