Sunday, May 19, 2013

BBM untuk Android?? Apa Salahnya Kita Coba :)

BBM for Android
Anda pengguna BBM? Bukan bahan bakar minyak untuk kendaraan loh :D. Maksud saya Blackberry Messenger. Saya sendiri mantan pengguna BB namun sudah hampir 2 tahun meninggalkan layanan chat dari RIM ini. Namun sepertinya dalam waktu dekat akan menggunakan lagi BBM, Kenapa?

Ya.. Beberapa waktu lalu Blackberry menyatakan akan dirilis ke berbagai platform diluar perangkat blackberry yakni iOS dan Android. Jadi tak ada salahnya saya coba kembali layanan BBM ini melalui tablet Android yang kebetulan saya pake saat ini. Menurut kabar, BBM untuk kedua platform ini akan tersedia pada musim panas besok atau pada bulan Juni 2013.

Untuk menjalankan aplikasi BBM, pada system iOS hanya mendukung versi iOS 6 keatas, sedangkan versi Android memerlukan versi Android 4.0 atau Ice Cream Sandiwch keatas. Meski pada awal peluncurannya hanya mendukung layanan messaging dan group, namun kedepannya layanan lain seperti voice, screen share dan channel yang juga baru dirilis akan bisa dinikmati pada iOS ataupun Android.

Pada acara Blackberry Live, Thorsten Heins, CEO Blackberry mengatakan, “Kami menganggap prospek BlackBerry 10 sudah sangat kuat, sehingga kami yakin bahwa BBM bisa menjadi solusi messaging yang independen."

Tertarik untuk menggunakan aplikasi BBM pada perangkat Android dan iOS Anda? Tunggu saja tanggal mainnya.