Monday, May 27, 2013

Galaxy Note 3 Akan di Bekali Fitur OIS

Galaxy Note 3 Akan di Bekali Fitur OIS
Rumor seputar Samsung Galaxy Note 3 kembali muncul di beberapa media online. Menurut etnews, Samsung akan menambahkan fitur canggih pada kameranya yaitu Optical Image Stabilizer (OIS) pada Galaxy Note 3. Jika memang fitur ini ada pada gadget ini tentunya akan membuat hasil capture foto atau video dari kamera utama akan menghasilkan gambar yang lebih baik lagi.

Tehnologi OIS ini banyak diadopsi perangkat kamera digital hi-end pada umumnya dan mulai digunakan pada perangkat mobile seperti ponsel dan lainnya. Fungsi utamanya adalah untuk mengurangi efek blur akibat goncangan atau gerakan saat merekam atau menangkap gambar. Dari kabar etnews ada kemungkinan team pengembang Galaxy Note 3 akan menyertakan fitur zoom optik 3x tapi belum bisa dipastikan karena adanya zoom optik tentunya akan mempengaruhi ketebalan perangkatnya.

Saat ini kebanyakan perangkat mobile menggunakan image stabilizer berbasis software, namun tentunya OIS akan menghasilkan gambar yang lebih baik karena bekerja di level sensor, bukan dengan mengolah ulang hasil rekaman.

Samsung yang akan merilis Galaxy S4 Zoom yang merupakan ponsel dengan kamera utama 16 MP dan zoom optik 10x tentunya akan lebih menarik jika mengusung tehnologi OIS ini.